Cara Mudah Menata Rumah Minimalis Lebih Keren

Bosan dengan tatanan rumah yang begitu-begitu saja? Tidak menarik dan tidak keren sama sekali. Jangan khawatir, kami akan membagi tips mudah menata rumah menjadi keren dan menarik. Simak yuk caranya. Apa saja sih yang harus kamu lakukan supaya rumahmu tetap keren, menarik dan tidak membosankan?

5 cara mudah menata rumah keren dan menarik
Rumah minimalis banyak digandrungi masyarakt modern di zaman ini, tetapi terkadang mereka hanya berfokus pada desainnya saja tanpa tahu betul bagaimana cara mentanya agar betul-betul menjadi rumah idaman yang sangat ideal untuk ditempati. Oleh karena itu, di sini kami akan membaha beberap tips mudah yang bisa anda lakukan di rumah agar rumah anda lebih menarik dan pastinya tidak akan membosankan karena memiliki tampilan yang sungguh keren.

1. Denah yang Cocok Fungsinya

Konsep dari rumah minimalis sebenarnya bukan sekedar berbentuk simpel. Tapi mempunyai format yang disesuaikan dengan fungsinya, tanpa menambah terlalu banyak ornamen tambahan. Sama halnya dengan denah rumah minimalis. Denah rumah minimalis akan mengembangkan zona sebaik mungkin pantas dengan keperluan sang pengguna. Dengan kata lain, tak akan ada zona yang terbuang atau sia-sia. Bagi Anda yang mengharapkan rumah bertingkat dua lantai, melainkan linglung membatasi budget. Jangan kuatir, sebab rumah dapat dijadikan bertumbuh.



2. Dekorasi yang Simple

Less is more, mungkin pendekatan ini telah akrab di alat pendengaran Anda, terlebih sekiranya dihubungkan dengan pandangan baru dekorasi ataupun interior hunian yang mengambil tema minimalis termasuk untuk membuat set kamar. Kecuali sebab nuansa yang menenangkan berkat tak banyak furnitur yang mengisi ruangan, Anda malahan tidak perlu berinvestasi dalam jumlah lebih pada beraneka jenis instrumen yang patut dimiliki.

3. Pencahayaan Natural yang Bermutu

Untuk gaya ruang keluarga minimalis, penggunaan perabotan yang berdesain minimalis sangat perlu. Misalnya saja pada ruang tamu. Menggunakan set kursi tamu jati minimalis lebih baik karena dengan begitu cahaya dari luar akan mudah masuk ke dalam rumah tanpa terhalang apapun. Hal ini sangat penting sebab, peranan tata sinar sangatlah penting. khususnya untuk membikin suasana ruang keluarga terasa lebih nyaman dan santai. Sumber sinar natural dan buatan sama-sama penting untuk dilihat efeknya supaya dapat menjadikan desain rumah minimalis yang nyaman.

 

4. Taman Minimalis untuk Kesejukan Rumah

Pemilihan antara taman kering atau taman berair di rumah dapat diatur dari tradisi sang pemilik dan luasan zona yang dimiliki. Sekiranya Anda jenis orang yang menyenangi berkebun atau bercocok tanam, taman berair dengan rerumputan dapat menjadi sanctuary zona tersendiri. Menyiram sekalian “mengajak bicara” tanaman dipercayai dapat menambah asupan oksigen.
Mengganti rerumputan dengan kerikil membikin taman kering lebih gampang perawatannya sebab Anda cukup menyiram tanaman di pot. Taman kering juga amat sesuai untuk zona rumah yang kurang pancaran sang surya. Misalkan, zona taman Anda tertutup dengan rumah tetangga, karenanya pakai lantai kayu atau batu kerikil putih supaya taman konsisten terasa zen. Sebab cahaya sang surya yang kurang akan menghalangi pertumbuhan rumput. Tentukan juga desain taman minimalis yang disesuaikan dengan luasan zona Anda.


5. Warna Cat Rumah Minimalis

Walaupun sudah lama hadir di Indonesia, desain rumah minimalis sampai sekarang masih kapabel mencuri perhatian banyak orang. Konsepnya yang mengoptimalkan ruang serta opsi rona monokromatis yang teraplikasi pada hunian membikin rumah minimalis gampang untuk didekor. Teorinya rumah minimalis menerapkan cat dinding berwarna monokrom.
Pemilihan warna cat dinding ruang tetamu minamlis, furnitur, dan curtain berwarna putih dan alami seperti ini betul-betul pantas untuk desain ruang tetamu berukuran kecil. Meletakkan cermin di dinding juga mempunyai metode yang sama, justru lebih maksimal untuk memberi kesan luas.

Sangat mudah bukan? Tipas ini bisa anda terapkan di rumah agar rumah minimalis semakin menarik. Bisa juga loh anda intip tips menata kamar minimalis di sini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mudah Menata Kamar Minimalis Anak Terasa Lapang dan Nyaman